Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Merespon Pada Android

10 komentar
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Merespon Pada Android
Sudah berapa bulan tidak update posting . mang lagi gak ad ide . mugkin saja kalo saya tidak mengalami kejadian seperti ini , otak masih blank sama sekali tidak ada sumber inspirasi tuk membikin artikel ini . Kali ini saya akan share Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Merespon Pada Android . Mungkin untuk rekan rekan yang memakai hp android baru dalam artian baru dari toko kayaknya gak ada masalah .hihihihi……. yang sering jadi masalah kita pakai hp andro yang lama bisa dikatakan belinya seken atau hp andro tersebut dh lama ada disaku kalian alias kawak . hehehe……. Seperti saya . Saya memakai smartfren andromax I selama 2 lebih 1 hr . wkwkwkw….. . gk usah basa basi ah . kelamaan kasihan ntar keburu ngantuk . menurut saya penyebab utama dari aplikasi android tidak merespon terlalu seringnya apdate / pembaruan aplikasi pada play store tanpa menghapus data yang lama pada launcher atau peluncur , itu menurut saya . kalo rekan2 punya pendapat lain boleh boleh saja kok gak ada yang larang .seperti apa ya aplikasi tidak merespon pada android . saya disini mengambil salah 1 contoh aplikasi yang terlalu sering tidak merespon yaitu Facebook . saat saya menjalankan aplikasi facebook muncul peringatan Facebook tidak merespon apakah anda ingin menutupnya . lihat gambar di bawah


Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Merespon Pada Android : [ Cara Pertama ]
  • Uninstal Aplikasi yang bermasalah . lalu install ulang aplikasi di play store download selesai jalankan aplikasi . jika masih bermasalah lakukan cara kedua
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Merespon Pada Android : [ Cara Kedua ]
  • Pilih menu Setting / Pengaturan [ setiap andro tampilan menu setting berbeda beda , tapi intinya tetep sama ]
  • Pilih » Aplikasi » Kelola aplikasi » Semua


  • Cari Aplikasi Peluncur / Launcher . Hapus Data pilih OK
  • Langkah selanjutnya kembali ke Home . Lalu jalankan aplikasi yang bermasalah tadi . saya gunakan contoh facebook . jalankan aplikasi facebook . bila masih muncul peringatan facebook tidak merespon ulangi lagi jalankan aplikasi . untuk menyempurnakan settingan kalian . Saya punya cara ketiga
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Merespon Pada Android : [ Cara ketiga ]
  • Update Launcher / Peluncur ke versi yang lebih baru

Peluncur awal versi 4.0

Update Peluncur 4.1
  • Langkah selanjutnya kembali ke Home . Pilih launcher yang akan digunakan sebagai bawaan
  • selesai . semoga bermanfaat
NB : Bila dirasa sampai cara kedua sudah cukup dan aplikasi saat tidak lagi bermasalah . tidak perlu lanjut ke cara ketiga

10 komentar Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Merespon Pada Android :

  1. gan tapi kalo launcher bawaannya di hapus data kira kira bisa seperti semula kga gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak masalah hapus data pada launcher . masih bisa kembali seperti semula

      Hapus
  2. terus kan HH saya Android Versi 4.0.4 ICS kira kira bisa kga gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibnu muntasir kalo belum di coba mana tau . jelas bisa

      Hapus
  3. Sudah pakai semua cara itu kol masih ttep aja bermasalah mas gmna

    BalasHapus
  4. Maaf Ka Saya udah pake semua cara di atas tapi masih aja tidak merespon aplikasinya malahan google play store jadi nggak bisa dipaake gak bisa download aplikasinya ada yang tau gak gimana cara benerinnya??

    BalasHapus
  5. punya saya yang nggak bisa dibuka malah aplikasi bawaan seperti galeri, musik, dan jam. ketika dibuka selalu ada tulisan tidak menanggapi, sudah saya pakai cara yang diatas tapi tetap tidak bisa

    kalau boleh tau sebabnya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti hp sosulinya. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus

Sering Dibaca

 

Goods From Cement And Sands For Construction
HOME | ABOUT | CONTACT ME | DAFTAR ISI
PRODUCT | KATALOG | HARGA